Home » , , , , » Model Baju Muslim Pesta

Model Baju Muslim Pesta

Model Baju Muslim Pesta – Baju muslim untuk pesta, jelas memiliki model yang berbeda dengan baju pesta pada umumnya. Hal ini karena kodrat baju muslim adalah untuk menutup aurat, khususnya untuk wanita. Baju selain untuk melindungi tubuh, juga memiliki banyak nilai di dalamnya seperti nilai estetika dan nilai etika. Seseorang dilihat dari busana yang dipakainya, hal ini berarti busana dapat menunjukkan kepribadian seseorang. Saat ini baju islam yang dipakai untuk menghadiri pesta kebanyakan adalah gamis dan kaftan. Keindahan baju muslim pesta terletak pada detailnya.

Permainan manik-manik dalam pakaian dapat menambah keglamoran bagi yang memakainya. Model baju muslim pesta tidak harus meriah, sentuhan bling-bling bisa ditempatkan pada bagian tertentu, namun jangan tersebar ke seluruh bagian. Jika anda merupakan orang yang menyukai kesederhanaan, pakailah motif yang polos namun lengkapi dengan manik-manik atau bling-bling yang sewajarnya saja.

Berikut ini tips memilih model baju muslim pesta yang bisa anda coba:
  • Pertama, cermati dulu jenis pesta yang akan anda datangi, apakah indoor atau outdoor. Jika pesta tersebut termasuk yang indoor, pilihlah baju muslim yang resmi, sebaliknya jika pestanya outdoor, anda bisa memilih model baju muslim yang lebih santai.

  • Bila pesta dilaksanakan pada siang hari, pilihlah baju yang warnanya terang, jika pestanya sore hari anda bisa memilih baju yang warnanya segar semisal hijau atau biru. Sementara jika pestanya pada malam hari, anda bisa memilih baju yang berwarna kalem dengan hiasan sentuhan perak atau emas, agar terlihat lebih glamor. Namun jika anda tak mau repot dengan menggunakan warna-warna tadi, anda bisa memilih batik namun yang juga islami.

  • Yang harus diperhatikan lagi adalah jilbab. Jilbab sebaiknya harus anda sesuaikan dengan baju yang anda kenakan.
Salah satu model baju muslim pesta yang cocok untuk menghadiri pesta, jika anda seorang muslimah adalah dengan mengenakan gamis. Anda bisa memadukan gamis dengan aksesori lain sesuai selera anda. Jenis gamis yang digunakan untuk ke pesta adalah gamis tenun dan gamis yang berbahan katun. Keduanya memiliki corak yang klasik sehingga dapat bertahan sepanjang masa dan tentunya nyaman untuk dipakai.

Model Baju Muslim Pesta

Model Baju Muslim Pesta
Model Baju Muslim Pesta 1
Model Baju Muslim Pesta
Model Baju Muslim Pesta 2
Model Baju Muslim Pesta
Model Baju Muslim Pesta 3